Artis Kembali di Ciduk Polisi Karena Narkoba

Artis Kembali di Ciduk Polisi Karena Narkoba

Bebera waktu belakangan ini, artis banyak yang terjaring dan tertangkap karena kasus narkoba. Tentu hal ini membuat publik semakin memandang public figure yang seharusnya menjadi panutan menjadi kebalikannya. Memang tak bisa dipukul rata karena setiap pelaku merupakan tanggung jawab atas dirinya sendiri.

Setelah heboh ditangkapnya Tora Sudiro karena kasus narkoba, kali ini giliran penyanyi Ello tertangkap oleh polisi karena kasus narkoba, khususnya ganja.

Ello bersama kedua rekannya ditangkap oleh polisi pada Kamis (10/8/2017) lalu oleh kepolisian Jakarta Selatan. Barang bukti ganja yang beratnya hampir 5 gram diamankan oleh pihak kepolisian.

Dengan hal ini, maka Ello terjerat Pasal 111 UU No. 35 Tahun 2009 dan Pasal 127 tentang penyalahgunaan narkoba.

Tertangkapnya Ello menjadikan daftar panjang public figure atau artis yang kembali berurusan dengan pihak kepolisian karena kasus narkoba. Sebelum Ello, ada Tora Sudiro yang harus berurusan dengan kepolisian karena menggunakan Dumolid yang terjerat pasal Psikotropika.

Memasuki bulan ini bearti, sudah lebih dari 10 artis yang tertangkap polisi karena kasus narkotika. Sebelumnya, Preti Asmara yang juga merupakan artis sekaligus duta anti narkoba, juga terciduk oleh kepolisian karena barang haram tersebut.

Jauh sebelum itu, terdapat beberapa public figure lainnya yang juga harus berurusan dengan pihak kepolisian karena hal serupa.

Bukan tidak mungkin hingga menutup tahun nanti, akan ada lagi artis yang akan tericiduk oleh kepolisian karena permasalahan narkoba ini. Narkoba sendiri memang menjadi perhatian khusus pemerintah yang ditindak lanjuti oleh kepolisian untuk terus diberantas hingga ke akarnya.

Kapolda Metro Jaya sendiri mengintruksikan kepada jajarannya untuk menindak tegas bandar narkoba, bila perlu tembak ditempat kepada bandar yang mencoba melawan dan melarikan diri. Tentu tindakan ini menjadi hal yang akan membuat pengguna dan pengedar berpikir ulang karena pemberantasan narkoba memang terus ditingkatkan.