Garuda Kerjasama Dengan GMF

Garuda Kerjasama Dengan GMF

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia pada hari Rabu menandatangani nota kesepahaman dengan perusahaan jasa perawatan pesawat PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF) untuk memperpanjang kontraknya ditandatangani pada 2013. Kontrak tersebut akan berakhir pada Juni 2018.

Kontrak baru, yang ditandatangani oleh CEO GMF dan presiden direktur Iwan Joeniarto dan Garuda Indonesia, adalah direktur teknik dan perawatan I Wayan Susena di Jakarta.

“Garuda Indonesia sangat selektif dalam menunjuk mitra MRO [perawatan, perbaikan dan pengoperasian] armada,” kata Wayan, menambahkan bahwa sekitar 60 persen perawatan pesawat Garuda ditangani oleh GMF.

Dia mengatakan bahwa perusahaannya percaya bahwa GMF menawarkan pekerjaan MRO berkualitas tinggi karena telah mendapatkan sertifikasi dari Federal Aviation Administration (FAA) pada tahun 2017.

Iwan mengatakan bahwa, dengan kontrak baru tersebut, kedua belah pihak sepakat bahwa GMF akan menjadi mitra internasional Garuda.

Iwan mengatakan GMF memiliki kontrak jangka panjang dengan maskapai domestik Citilink dan Sriwijaya Air, Vietnam Vietjet Air dan beberapa maskapai Korea lainnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, meski Garuda menyumbang sekitar 65 persen dari pendapatannya, angka tersebut akan terus menurun karena GMF telah melihat peningkatan pesanan dari maskapai lain.

GMF melihat pendapatan sekitar US $ 520 juta pada 2018, naik 15% -20% dari angka tahun ini, kata Iwan.

Garuda Indonesia sendiri merupakan salah satu maskapai terbaik yang ada di Indonesia. Garuda menjadi maskapai nomor satu di Indonesia dan masuk jajaran elit sebagai maskapai terbaik yang ada di Indonesia.

Maskapai kebanggaan Indonesia ini memang sudah sejak lama menjadi salah satu maskapai yang menjunjung tinggi kualitas sehingga tidak heran perjalanan Garuda yang sudah lama masih eksis dan terus mendapat kepercayaan dari para pengguna akomodasi udara.

Meskipun banyak maskapai-maskapai yang kini masuk ke Indonesia untuk tujuan yang juga sama seperti Garuda, namun Garuda masih menjadi pilihan pertama bagi penumpang yang ingin menikmati perjalanan nyaman dan aman. Maskapai kebanggaan Indonesia ini juga pernah menjadi salah satu sponsor dari klub sepak bola terkenal asal Inggris, Liverpool.