Jokowi Sarankan Pengusaha Mulai Investasi di Indonesia

Jokowi Sarankan Pengusaha Mulai Investasi di Indonesia

 

Jokowi Sarankan Pengusaha Mulai Investasi di Indonesia

Presiden Joko Widodo menyampaikan kepada semua pengusaha di Indonesia untuk bisa segera memulai investasi dengan uang yang mereka miliki di Indonesia. Yup Jokowi mengatakan agar mereka mau menginvestasikan uangnya tetap di Indonesia. Ini tentunya memang dicanangkan oleh Jokowi agar komitmen pemerintahan dalam memperbaiki peringkat kemudahan investasi di Indonesia bisa tercapai segera.

Inilah waktu yang sangat tepat tutur Jokowi lebih lanjut dengan melihat hawa politik di Indonesia yang sedang adem ayem atau dengan kata lain sedang berjalan aman tenteram. Dengan melihat hawa politik yang sedang aman di Indonesia saat ini, Indonesia sudah dipastikan menjadi negara yang diincar oleh banyak investor luar negeri, walau ada juga yang berasal dari dalam negeri sendiri. Sayangnya yang terlihat banyak dalam berinvestasi selama ini adalah investor-investor luar yang berani mengambil peluang emas tersebut.

Jadi jika sampai para pengusaha Indonesia kecolongan terlebih dahulu dari para pengusaha-pengusaha luar, Jokowi meminta mereka tidak boleh serta merta menyalahkan pemerintah. Terlebih jika Jokowi sudah memberi tahunya seperti saat ini. Jokowi juga mau memastikan kepada semua pengusaha, in merupakan kesempatan langka yang harus benar-benar diperhatikan oleh mereka semua. Jokowo sudah paham jika para pengusaha tersebut tahu betul akan banyaknya peluang dinegaranya sendiri tersebut.

Jokowi merasa tidak perlu membeberkan peluang-peluang apa saja yang ada untuk mereka dii Indonesia, hal itu karena pengusaha sudah tahu lebih daripada dirinya sendiri. Jokowi memang sudah sewajarnya mengingatkan para pengusaha tersebut, terlebih mereka yang bingung akan diinvestasikan kemana uang mereka. Jokowi juga sedang berusaha untuk tetap memperbaiki kemudahan bagi pengusaha Indonesia dalam hal berinvestasi.

Jokowi juga mengatakan akan terus menekan sehingga semakin tahun akan semakin membaik lagi. Sehingga kedepannya, akan tercipta iklim investasi yang sangat bagus dinegeri tercinta mereka, Indonesia. Jokowi juga membanggakan jika pada saat ini, Indonesia sedang menjadi perhatian banyak investor luar negeri. Dan mereka sedang bersiap-siap untuk memanfaatkan keuntungan ini. Dan Jokowi juga berharap hal yang sama dilakukan oleh investor asal Indonesia agar ikut memanfaatkan situasi yang menguntungkan ini. jangan sampai ketinggalan, pesan Jokowi lebih lanjut.

Jokowi Sarankan Pengusaha Mulai Investasi di Indonesia

Jokowi juga sering mendapatkan pertanyaan dari banyak pengusaha yang ada diluar negeri tentang keamanan berinvestasi di Indonesia saat ini. Jokowi tegaskan kepada mereka yang ragu, jika Indonesia masih sangat aman untuk menanamkan modal usahanya di Indonesia. Jangan takut untuk masalah keamanan. Karena semua bisa dikendalikan oleh Polri dan TNI yang sudah bersatu dalam pemerintahannya saat ini.