Harian Umum Pasundan Ekspres Online

Agus Janji Perjuangkan Pendidikan

CIKAMPEK-Harapan besar dalam rangka mewujudkan kualitas pendidikan secara merata dan berkesinambungan, khususnya di Kabupaten Karawang, menjadi salah satu perioritas utama H Agus Adriansah, caleg DPR RI dari Partai Gerindra.
Tak hanya itu, bagi caleg dapil 7 Jabat ini, kesejahtraan rakyat juga akan mendapat perhatian serius dirinya jika terpilih nanti.
“Kita akan selalu memperjuangkan peningkatan kualitas pendidikan dan kesejahtraan rakyat,“ kata Agus kepada Pasundan Ekspres, Minggu (1/2).
Pada sektor pendidikan, kata caleg yang berdomisili di Kecamatan Cikampek ini, peningkatan kualitas pendidikan melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda melalui anak didik harus mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk dukungan pemerintah daerah dan masyarakat. Pemerintah daerah bisa memberikan dukungan melalui besarnya persentase anggaran pendidikan malalui APBN atau APBD. “Yang pasti Gerindra akan berada dibarisan terdepan dalam memperjuangkan kualitas pendidikan dan meningkatkan SDM terutama anak-anak yang mempunyai kemampuan lebih diatas rata-rata sesuai dengan bakat dan minatnya. Ini yang menjadi prioritas supaya mereka menjadi generasi yang berkualitas  dan bermoral. Selama ini  mereka terkendala oleh tidak mampunya ekonomi orang tua. Dengan harapan ditangan mereka-merekalah sebagai generasi yang akan memajukan Karawang dimasa yang akan datang,” jelasnya.
Selain sektor pendidikan, skala prioritas lain yang akan turut diperjuangkan kesejahteraan para petani dan para pengangguran, dimana dengan membuka lahan-lahan pekerjaan yang bersifat koperasi.
"Karawang merupakan salah satu lumbung padi nasional, tentunya petaninya juga harus diperhatikan dari segi kesejahteraannya. Selain itu juga tingkat pengangguran di Karawang masih tinggi. Maka hal ini harus bisa menciptakan lahan-lahan pekerjaan yang sifatnya tidak kerja di pabrik saja. Kita sistemnya dengan cara berkoperasi," terang Agus.
Sektor ini akan menjadi langkah nyata dan akan diwujudkan di tengah-tengah masyarakat sebagai bukti kuat menjadikan pigur H Prabowo Subianto menjadi Presiden RI pada Pilpres 2014. Juga memenangkan Gerindra pada Pemilu 2014, dan menghantarkan H Agus Adriansah ke Senayan. (yon/din)

 
Catatan Dahlan Iskan

Kolom Khusus Catatan Dahlan Iskan

Dengan Grobogan Tidak Perlu Impor

Kita belum tahu siapa yang akan menjadi juara Wirausaha Muda Mandiri tahun ini. Minggu depan, dalam acara yang biasanya dihadiri 5.000 wirausaha muda,...


Catatan Lainnya...

iklan kanan