Harian Umum Pasundan Ekspres Online

Minimalisir Aksi Curanmor

Sat Lantas Polres Karawang Gelar Razia Kendaraan
KARAWANG - Maraknya aksi tawuran yang dilakukan oleh pelajar serta adanya geng motor, pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang selama ini meresahkan masyarakat, anggota Polres Karawang melakukan razia motor untuk meminimalisir aksi curanmor.
Sasaran razia digelar di jalan raya Kalri ini adalah kelengkapan pengendara seperti SIM, STNK, dan ketertiban berlalu lintas. Kepala Unit Turjawali Lantas, Polres Karawang Ipda Bayu Marfiando mengatakan, operasi patuh lodaya ini sebagai bentuk peneguran bagi pengendaran yang tidak menggunakan helm, tidak mentaati rambu lalu lintas, perlengkapan kendaraan seperti kaca spion, plat nomor yang jelas dan kelengkapan surat. Pada umumnya, kata Bayu, pelanggaran itu berupa tidak memiliki surat ijin mengemudi (SIM) dan kendaraan tidak dilengkapi dengan surat-surat. “Kami berhasil menjaring beberapa sepeda motor yang melanggar lalu lintas, kebanyakan tidak membawa SIM dan kelengkapan surat kendaraannya. Dalam razia kali ini untuk mempersempit ruang gerak curanmor yang selama ini sering meresahkan masyarakat,” kata Bayu kepada Pasundan Ekspres, Jumat (4/5).
Seluruh pelanggar, jelasnya, hanya ditegur dan diberi pengarahan tentang disiplin berlalulintas. Dengan adanya razia seperti ini diharapkan masyarakat bisa tertib lalu lintas. Dikatakan Bayu, untuk kecelakaan lalu lintas sendiri hampir setiap hari sekitar 3 sampi 5 kecelakaan lalu lintas. “Jumlah ini yang terdata di Polres karena masyarakat ada yang melapor. Ada juga masyarakat yang kecelakaan lalin tapi mereka tidak melapor ke Polsek atau Polres,” ujarnya.
Sementara keberadaan geng motor yang meresahkan masyarakat, pihaknya bagi siapapun apa bila tertangkap kita akan proses secara hukum dan ada efek jera bagi para pelakunya, serta untuk mempersempit ruang gerak geng motor,” tambahnya.(gun)

 
Catatan Dahlan Iskan

Kolom Khusus Catatan Dahlan Iskan

Dengan Grobogan Tidak Perlu Impor

Kita belum tahu siapa yang akan menjadi juara Wirausaha Muda Mandiri tahun ini. Minggu depan, dalam acara yang biasanya dihadiri 5.000 wirausaha muda,...


Catatan Lainnya...