Harian Umum Pasundan Ekspres Online

Ramah dan Sopan

RAMAH dalam menghadapi konsumen merupakan salah satu sikap yang harus dikedepankan seorang  pengusaha. Hal tersebut merupakan sikap yang selalu ditunjukkan pria lajang bernama Nino.
Jejaka yang menggeluti bisnis usaha Barber Shop tersebut, selalu memperlakukan pelanggannya seramah mungkin agar konsumen nyaman dan tidak merasa kecewa.
“Melaksanakan pelayanan prima berdasarkan sikap dapat pula dilakukan dengan cara melayani kolega dan pelanggan dengan sikap yang ramah. Perlu kita sadari bahwa setiap orang ingin dihargai dan dihormati, apalagi seorang konsumen. Sikap ramah terhadap konsumen tersebut dapat ditunjukkan diantaranya melalui tutur bahasa yang baik, ekspresi wajah yang sopan, ramah dan simpatik, serta sikap yang bersahabat,“ ujar pria yang telah malang melintang di dunia pangkas rambut ini kepada Pasundan Ekspres, Minggu (1/7).
Ia melanjutkan, sikap ramah atau sopan terhadap konsumen atau kolega merupakan hal terpenting dalam progres atau kemajuan suatu usaha. Meskipun kualitas bagus, kalau tidak ditunjang dengan sikap yang ramah, rasanya akan mustahil berkembang.
“Intinya, menciptakan suasana yang menyenangkan dengan sikap simpatik, sopan santun dan ramah tamah. Pelayanan yang ramah akan mempunyai pengaruh terhadap peningkatan usaha yang kita jalani,” ujarnya.(ian)


 
Catatan Dahlan Iskan

Kolom Khusus Catatan Dahlan Iskan

Dengan Grobogan Tidak Perlu Impor

Kita belum tahu siapa yang akan menjadi juara Wirausaha Muda Mandiri tahun ini. Minggu depan, dalam acara yang biasanya dihadiri 5.000 wirausaha muda,...


Catatan Lainnya...

iklan kanan