Harian Umum Pasundan Ekspres Online

Perebutan Kursi Kadin Dimulai

PURWAKARTA-Dewan Pertimbangan (wantim) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Purwakarta telah berkoordinasi dengan Kadin Jawa Barat, terkait berkas para kandidat yang akan maju dalam pemilihan. Perhelatan demokrasi tersebut, dilaksanakan dalam Musyawarah Kabupaten (Mukab) V di Hotel Grand Situ Buleud, Selasa (25/1) hari ini.
Anggota Wantim Richard Sompi kemarin menegaskan, proses verifikasi sudah rampung. Ada lima kandidat yang perlu dikoordinasikan dengan Kadin Jawa Barat. “Selebihnya, dari pihak Jabar yang menentukan siapa saja kandidat yang lolos. Penentuan itu dimungkinkan dalam rangkaian Mukab, yakni pada persidangan,” kata Sompi.
Hingga kemarin, panitia disibukkan dengan persiapan perhelatan demokrasi di wadah para pengusaha ini. Sejumlah pihak memprediksi, Mukab kali ini akan berjalan dinamis dan demokratis. Para kandidat berharap Mukab akan berjalan dengan lancar dan tertib.
Lima kandidat yang tercatat di wantim, adalah Eko Samudro, Dudung Abdullah, Muhammad Abdul Latief, Dino Jatnika Soempena dan Jan Syahri. Mereka akan bersaing merebut 157 suara. Sebelumnya, masa jabatan Dudung Abdullah (Ketua Kadin periode 2005-2010) sudah habis sejak 29 Desember lalu. Penggantinya, akan mengisi kepengurusan Kadin untuk periode 2011-2016.(tbs)  

 
Catatan Dahlan Iskan

Kolom Khusus Catatan Dahlan Iskan

Dengan Grobogan Tidak Perlu Impor

Kita belum tahu siapa yang akan menjadi juara Wirausaha Muda Mandiri tahun ini. Minggu depan, dalam acara yang biasanya dihadiri 5.000 wirausaha muda,...


Catatan Lainnya...

iklan kanan