Harian Umum Pasundan Ekspres Online

Kinerja Pjs dan Panitia Dipertaruhkan

Calon Kades Tunggal Kampanye Tatap Muka
PURWAKARTA
-Dalam perhelatan kampanye pemilihan kepala desa (Pilkades), seyogyanya panitia mengarak calon keliling kampung. Kampanye tersebut diiringi pemaparan visi dan misi calon melalui pengeras suara yang ikut dalam rombongan.
Namun ada yang berbeda dengan calon tunggal seperti di Desa Cirende Kecamatan Campaka. Ir Oon Koni’ah merupakan calon kades tunggal dari desa tersebut, dilakukan kampanye oleh panitia dengan cara mengumpulkan warga di masing-masing RW yang ada.
“Kami berharap dengan kehadiran warga melalui kampanye ini sangat ditunggu, karena kalau tanpa datangnya warga dengan mencoblos kinerja panitia akan sia-sia,” ungkap Apendi SAg Ketua Bamusdes yang juga panitia Pilkades Cirende kepada Pasundan Ekspres, Rabu malam (21/8).
Melalui calon tunggal ini, kata dia, kinerja panitia bukannya kendur malah harus lebih ekstra mengajak warga dalam menyuarakan aspirasinya melalui pencoblosan kades pada tanggal 25 Agustus mendatang. “Kinerja panitia dipertaruhkan warga, yang memiliki hak pilih harus datang ke TPS memberikan hak suaranya. Tidak seperti calon lebih dari satu pihak calon dan tim suksesnya yang bekerja mengajak untuk memberikan pilihannya,” jelasnya.
Sementara Rohmat, Penjabat sementara (Pjs) Desa Cirende menuturkan, kampanye yang dilakukan panitia dimasing-masing RW yang ada. Untuk di Cirende sendiri, ada 4 RW dan semuanya dilakukan dengan bertatap muka langsung warga dengan calon kades. “Kami berharap dengan mendatangi warga ke tiap RW, mensosialisasikan pentingya andil warga dalam memberikan suaranya saat pemilihan nanti efektif berjalan. Karena dinilai salahsatu cara dengan mendatangai warga seperti ini,” terangnya.
Sebagai salahsatu tugas Pjs, lanjutnya, mensukseskan Pilkades ini sehingga berbagai cara dilakukan agar warga mendatangi TPS pada saatnya nanti. “Kinerja kami sangat dipertaruhkan selain panitia juga saya selaku Pjs. Karena kalau sukses, berarti kinerja kami bagus. Tapi sebaliknya, jika gagal berarti kinerja kami juga gagal. Maka dari itu kami mengimbau kepada warga, agar tidak bosan-bosannya mengajak teman dan keluarganya untuk memberikan hak suaranya pada hari minggu 25 Agustus mendatang,” harapnya.(mas/vry)

 
Catatan Dahlan Iskan

Kolom Khusus Catatan Dahlan Iskan

Dengan Grobogan Tidak Perlu Impor

Kita belum tahu siapa yang akan menjadi juara Wirausaha Muda Mandiri tahun ini. Minggu depan, dalam acara yang biasanya dihadiri 5.000 wirausaha muda,...


Catatan Lainnya...

iklan kanan