RIdwan Kamil Yakin Indonesia Sedang Dirongrong Dari Dalam

RIdwan Kamil Yakin Indonesia Sedang Dirongrong Dari Dalam

RIdwan Kamil Yakin Indonesia Sedang Dirongrong Dari Dalam

Generasi muda Indonesia pada saat ini jangan sampai dirusak oleh paham-pahan ideologi radikal. Hal inilah yang diungkapkan oleh seorang tokoh muda asal Jawa Barat dan juga sekaligus sang walikota kota Bandung, Kang Ridwan Kamil. Lebih lanjut, walikota yang terkenal dengan warganya tersebut mengatakan perlu adanya kampanye-kampanye yang mengedepankan nilai-nilai ke-bhinnekaan agar paham-paham radikal seperti itu tidak akan membuat moral generasi muda Indonesia menjadi rusak.

Dan walikota yang suka memberikan joke-joke dalam akun media sosialnya tersebut sangat mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan oleh Taruna Merah Putih (TMP) beserta dengan gerakan Pemuda Ansor yang sudah sering mengampanyekan nilai-nilai luhur Bhinneka disejumlah daerah di Indonesia baru-baru ini. Dalam wawancaranya dengan pihak media baru-baru ini, Ridwan ingin terus bisa mengampanyekan nilai-nilai kebhinnekaan keberagaman ini dengan mengajak kita untuk bersama-sama mewujudkannya.

Terlebih jika beliau sebenarnya sangat mengetahui jika pada sebenarnya, Indonesia pada hari ini mendapat gangguan dari dalam. Jadi bukan gangguan yang berasal dari luar seperti yang diperkirakan oleh banyak pengamat belakangan ini. Ridwan Kamil mengatakan hal tersebut disela-sela kegiatannya saat menghadiri acara yang digagas oleh TMP bersama pemuda Ansor baru-baru ini dengan tajuk Kirab Kebangsaan “Pancasila Rumah Kita” di lapangan Bintang Fantasi Pamanukan Kab. Subang provinsi Jawa Barat pada hari Sabtu, 4 Maret 2017 kemarin.

Dalam acara kirab kebangsaan tersebut, juga ikut hadir Ketua Umum TMP sendiri, Maruarar Sirait, kemudian hadir juga Yenny Wahid yang merupakan Direktur Wahid Institute dan juga anak dari mantan Presiden Indonesia ke-4, Dr. K. H. Abdurrahman Wahid atau yang akrab kita panggil Gus Dur. Selain itu juga hadir banyak sekali tokoh-tokoh masyarakat yang memang berasal dari Jawa Barat sendiri. Kirab kebangsaan tersebut sudah pastinya dihadiri oleh ribuan masyarakat Subang yang melihat dari awal acara seperti pawai budaya.

Kemudian walikota yang digadang-gadang untuk maju menjadi calon Gubernur Jawa Barat pada 2018 mendatang ini mengatakan jika pada saat ini masyarakat Indonesia harus berhadapan kembali dengan politik devide et impera dengan membuat ideologi-ideologi yang ekstrim radikal, terlebih jika kebanyakan berita yang tersebar pada saat ini penuh sekali dengan kebohongan, dimana ujung-ujungya adalah tersebarnya banyak kebencian dibanyak orang.

RIdwan Kamil Yakin Indonesia Sedang Dirongrong Dari Dalam

Dulu, para penjajah tanah air Indonesia menggunakan ini untuk bisa mengalahkan rakyat Indonesia, dan itu terlihat lagi pada saat ini. Lawan!! Itulah ucapan Kang Emil kepada semua elemen generasi muda saat ini. Lawan dengan pikiran, ucapan, tulisan atau bahkan jika perlu lawan dengan fisik untuk siapapun yang mencoba memecah belah kita dan pastinya menganggu Pancasila. Dengan mengadakan kirab seperti ini, Kang Emil berharap para pemuda akan selalu mencintai tanah air Indonesia sampai kapanpun.