Harian Umum Pasundan Ekspres Online

Ribuan Warga Hadiri Acara Isra Miraj

JALANCAGAK-Ribuan jemaah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) se-Kabupaten Subang memadati alun-alun Kecamatan Jalancagak. Ribuan jemaah tersebut hadir dalam rangka memperingati Isra Miraj 1432 Hijriyah yang dimotori PAC Muslimat NU Kecamatan Jalancagak dan didukung Pemerintah Kecamatan.
Acara tersebut dihadiri para pengurus anak cabang dan ranting Muslimat NU se-Kabupaten Subang. Selain para jemaah, pada kesempatan tesebut turut hadir ASDA III Komir Bastaman yang mewakili Pemerintah Daerah, Camat Jalancagak Drs Nana Mulyana beserta staf dan keluarga, Kapolsek Jalancagak Kompol H Agus Suryana SH, Danramil 0512 Kapten Infanteri Dedi Jarkasih, para Ketua MUI dan Ketua BKMM.
Mewakili Muslimat NU, Camat Jalancagak Drs Nana Mulyana MSi sebagai ketua panitia dalam sambutannya mengatakan, Isra Miraj merupakan salah satu mu'jizat Nabi Muhammad SAW yang diberikan kepada bukan manusia biasa. “Berdasarkan petunjuk ada amalan bagi orang-orang yang beriman dan memiliki fungsi sama dengan Miraj yaitu ibadah shalat,” katanya.
Menurut Nana, Salat secara bahasa berarti do'a. Doa pada hakikatnya merupakan bentuk dialog antara manusia dengan Allah SWT. Ketika seseorang salat, hakekatnya ia sedang bertemu dan berdialog dengan Allah SWT. “Oleh karena itu, secara hakiki fungsi shalat dan Miraj sama yaitu bertemu dan berdialog dengan Allah SWT,” ujarnya.
Pada kesempatan tersebut Ketua Muslimat NU Kabupaten Subang, Umi Julaeha mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Muslimat Anak Cabang Jalancagak tersebut sangat bagus. Melalui kerjasama dan gotong royong, acara berjalan lancar dan sukses. “Alhamdulillah. acara peringatan Isra Miraj ini meriah atas kerjasama Muslimat Anak Cabang Jalancagak yang didukung oleh pemerintahan Kecamatan Jalancagak. Mudahan kebaikan ini menjadi pemacu semangat untuk mensyiarkan agama Islam di Kabupaten Subang,” kata Umi.(vry)

 
Catatan Dahlan Iskan

Kolom Khusus Catatan Dahlan Iskan

Dengan Grobogan Tidak Perlu Impor

Kita belum tahu siapa yang akan menjadi juara Wirausaha Muda Mandiri tahun ini. Minggu depan, dalam acara yang biasanya dihadiri 5.000 wirausaha muda,...


Catatan Lainnya...