Harian Umum Pasundan Ekspres Online

Pemkab Diminta Lebih Serius Urus Wisata Pantai

PAMANUKAN - Pemerintah Kabupaten Subang diminta lebih serius mengelola objek wisata yang berada di wilayah Pantai Utara (Pantura) Subang. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan Pedapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor wisata.
Salah seorang tokoh pemuda Pantura Subang yang juga menjabat sebagai ketua Jaring Lingkar Pemuda Peduli Pantura Subang (JLP3S), Asep Maulana mengatakan, saat ini Pemkab Subang sepertinya setengah hati mengelola objek wisata, terutama objek wisata pantai.
"Seperti kita lihat bersama, Pantai Wisata Pondok Bali pada libur lebaran lalu kembali dikunjungi banyak wisatawan lokal. Padahal pantai ini tidak ada pengelolaan sama sekali," ujarnya.
Menurutnya, jika wisata pantai dikelola dengan baik oleh Pemkab, maka akan lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung.
Selain Pondok Bali, kata Asep, objek wisata Pantai Patimban di Kecamatan Pusakanagara tidak jelas pengelolaannya.
Sedangkan salah seorang tokoh pemuda Sukasari yang juga menjadi ketua Gibas Kecamatan Sukasari, Jakaria mengharapkan, agar segera ada kejelasan mengenai pengelolaan kedua objek wisata pantai tersebut.
"Untuk Pondok Bali, setahu saya sudah tidak lagi dikelola oleh CV yang dulu mengelola, tidak tahu sekarang dikelola oleh siapa. Demikian juga dengan Pantai Patimban siapa yang mengelolanya tidak jelas," ujarnya.
Padahal dua lokasi objek wisata ini pada libur lebaran lalu mendapatkan penghasilan yang tidak sedikit. Hal ini terlihat dari tingginya pengunjung yang ingin menikmati pantai. (spr)

 
Catatan Dahlan Iskan

Kolom Khusus Catatan Dahlan Iskan

Dengan Grobogan Tidak Perlu Impor

Kita belum tahu siapa yang akan menjadi juara Wirausaha Muda Mandiri tahun ini. Minggu depan, dalam acara yang biasanya dihadiri 5.000 wirausaha muda,...


Catatan Lainnya...

iklan kanan