Harian Umum Pasundan Ekspres Online

Kapolsek Sidak Pos Kamling

Cegah Kriminalitas, Tingkatkan Keamanan Jelang Pilkades
SUBANG
-Kepala Kepolisian Sektor Pagaden AKP Ahmad Mulyana SH beserta muspika kemarin malam menggelar pantauan keliling ke pos keamanan lingkungan (Pos Kamling) seluruh desa di wilayah hukum sektor Pagaden, Rabu (22/5).
Pantauan ini selain untuk memastikan keadaan aman terkendali, juga untuk menilai Poskamling terbaik dalam lomba yang diadakan oleh Polsek Pagaden. Adapun lomba poskamling terbaik ini dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara ke 67 tahun 2013.
“Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Pagaden. Kami dari Polsek Pagaden mengimbau seluruh jajaran kepala desa di wilayah hukum kami agar menghidupkan kembali Poskamling yang sudah tidak berjalan. Kenapa? Karena sehubungan dengan wajib kamtibmas Kabupaten Subang dan angka kriminalitas yang cukup tinggi akhir-akhir ini. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi hal tersebut. Itulah salah satu bentuk perhatian kami pada Pos Kamling,” ucap Kapolsek kepada Pasundan Ekspres.
Ia menjelaskan, jajaran Polsek di malam hari bergerak memantau pos-pos siskamling yang ada. Menurutnya, sebagaian besar telah berjalan. Baginya hal itu merupakan suatu kebanggan tersendiri bahwa masyarakat kini lebih sadar keamanan lingkungan. 
“Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga kampung sendiri? Tidak mungkin orang lain kan,” katanya.
Selain pengaktifkan kembali Pos Kamling, pengamanan ini juga sekaligus untuk menjaga ketertiban warga menjelang berlangsungnya Pilkades. “Kami juga sekaligus mengamankan dua desa, yaitu Desa Padamulya dan Desa Manyingsal yang akan menggelar Pilkades dalam waktu dekat,” pungkasnya.(rif/man)

 
Catatan Dahlan Iskan

Kolom Khusus Catatan Dahlan Iskan

Dengan Grobogan Tidak Perlu Impor

Kita belum tahu siapa yang akan menjadi juara Wirausaha Muda Mandiri tahun ini. Minggu depan, dalam acara yang biasanya dihadiri 5.000 wirausaha muda,...


Catatan Lainnya...