China Permudah Visa Untuk Talenta Berbakat Luar Negeri

China Permudah Visa Untuk Talenta Berbakat Luar Negeri

Hal ini menjadi lebih mudah bagi bakat asing terkemuka untuk menghabiskan waktu di China untuk mengenal negara tersebut sebelum mengajukan izin kerja, kata pejabat pemerintah.

Di bawah peraturan tentang penerbitan visa R yang mulai berlaku pada hari Senin, ekspatriat yang keterampilannya dalam permintaan mendesak akan diizinkan tinggal di China hingga 180 hari sekaligus, dengan beberapa entri pada visa berlaku dari lima sampai 10 tahun.

Kebijakan itu juga berlaku untuk pasangan dan anak-anak ekspat.

Ilmuwan terkemuka, pengusaha internasional dan talenta lainnya dengan keterampilan tingkat tinggi tertentu yang dibutuhkan dalam pengembangan ekonomi dan masyarakat negara semuanya memenuhi syarat untuk mengajukan visa, sesuai peraturan yang dikeluarkan bersama oleh Administrasi Luar Negeri Pakar Luar Negeri. Urusan, Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Keamanan Publik.

Aplikasi yang efisien juga tersedia untuk visa, kata Gao Xiang, direktur departemen kebijakan dan peraturan Urusan Luar Negeri Urusan Luar Negeri.

Aplikasi bisa dilakukan secara online tanpa dokumen dan tidak dikenakan biaya.

“Informasi yang diupload oleh pemohon akan dibagi oleh ketiga departemen tersebut, yang akan menghemat waktu pemohon karena mereka tidak perlu memberikan informasi berulang kali,” katanya.

Gao menambahkan bahwa waktu yang dibutuhkan departemen untuk menilai apakah sebuah ekspat diakui sebagai talenta papan atas telah berkurang dari 10 hari menjadi lima hari, yang jauh lebih mudah untuk ekspatriat. Begitu expat disertifikasi, visa bisa dikeluarkan dalam dua hari.

Dia mengatakan peraturan tersebut mencerminkan bahwa China menerapkan kebijakan talenta yang lebih terbuka, inklusif, proaktif dan efektif, yang membuat negara ini lebih menarik bagi talenta tingkat tinggi di seluruh dunia.

“Peraturan tersebut diterima dengan baik di antara ekspatriat yang ingin bekerja di China sejak dibebaskan,” katanya. “Surat konfirmasi pertama untuk bakat luar negeri tingkat tinggi dikeluarkan pada tanggal 2 Januari dan sekarang kami menerima lebih banyak aplikasi dan pertanyaan.”

Wang Huiyao, direktur Pusat China dan Globalisasi, sebuah pemikir di Beijing, mengambil bagian dalam usulan kebijakan tersebut dan dengan senang hati melihat peraturan tersebut mulai berlaku.

“Dengan mengeluarkan peraturan visa, China mengirim sinyal bahwa ia menyambut bakat terbaik dari seluruh dunia dan bahwa mereka bersedia menciptakan kondisi bagi bakat semacam itu untuk bekerja dan tinggal di China,” katanya.