Kebakaran Hebat California Tewaskan 2 Petugas

Kebakaran Hebat California Tewaskan 2 Petugas

Kebakaran yang melanda di California utara telah menewaskan dua petugas pemadam kebakaran dan memaksa puluhan ribu orang mengungsi dari rumah mereka.

Kebakaran di daerah Shasta diperparah oleh angin kencang sehingga membentu “tornado api” menumbangkan pohon dan menjungkirbalikkan mobil, kata petugas pemadam kebakaran.

Api, yang dikenal sebagai api Carr, telah menghancurkan setidaknya 500 struktur dan mengancam ribuan rumah.

Petugas pemadam kebakaran berjuang melawan kobaran api, yang hanya 5% sejauh ini bisa diatasi.

Kebakaran mulai pada hari Senin setelah mobil rusak. Ini telah menghanguskan lebih dari 48.000 HA – sebuah area yang lebih besar dari kota San Francisco.

Kami melihat pusaran api – secara harfiah apa yang dapat digambarkan sebagai tornado,” kata kepala departemen perlindungan dan perlindungan hutan California (CalFire) Ken Pimlott kepada wartawan.

Api ini dilemparkan ke dalam angin puyuh aktivitas” oleh angin kencang, ia juga menjelaskan membuat pohon hingga menggerakkan bagian jalan raya, “mencabut pohon, menggerakkan kendaraan, menggerakkan bagian-bagian jalan raya.”

Ini adalah kondisi ekstrim … kita harus memperhatikan dan mengevakuasi, mengevakuasi, mengevakuasi.”

Lebih dari 3.400 petugas pemadam kebakaran telah dikerahkan – tetapi pemadam kebakaran setempat telah memperingatkan bahwa cuaca panas, kering diperkirakan untuk sisa minggu ini, dan bisa membuat kobaran api memburuk.

Dua petugas pemadam kebakaran – petugas pemadam kebakaran, Jeremy Stoke, dan operator buldoser yang belum disebutkan namanya, tewas karena berusaha menahan kobaran api.

Tiga orang – nenek buyut dan dua cucunya, saat ini hilang, laporan San Francisco Chronicle.

Keluarga Melody Bledsoe, 70, Emily Roberts, lima, dan James Roberts, empat, telah meminta informasi tentang keberadaan mereka.

Suami Bledsoe, Ed, mengatakan kepada media setempat bahwa James telah memanggilnya dan berkata: “Anda harus datang, api akan datang ke rumah kami sekarang.”

Ed Bledsoe menambahkan: “Saya tidak bisa melihat bagaimana saya bisa terus hidup tanpa mereka.”

Apa api tornado?

Api berputar, juga dikenal sebagai api “tornado”, berputar pusaran udara, abu dan api

Mereka terbentuk ketika naik udara panas mulai berputar dan membentuk pusaran yang mengambil gas yang mudah terbakar dan membakar puing-puing vegetasi

Api berputar biasanya hanya berlangsung beberapa menit tetapi bisa sangat berbahaya karena mereka dapat bergerak cepat

Mereka dapat mencapai puluhan meter tingginya, dengan suhu inti setinggi 1.090C.

Sekitar 37.000 penduduk terpaksa meninggalkan daerah itu.

Api Carr adalah salah satu dari hampir 90 kebakaran besar aktif di AS, menurut National Interagency Fire Centre.

Di California, api ini telah menewaskan satu petugas pemadam kebakaran dan menyebabkan penutupan Taman Nasional Yosemite, sementara kebakaran Cranston di Riverside County di selatan telah membakar 11.500 HA.

Kebakaran hutan adalah kejadian umum di California selama musim panas yang panjang, panas, dan kering.